Malam Inagurasi merupakan malam puncak dari seluruh kegiatan yang telah diadakan oleh Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) 61 Universitas Trunojoyo Madura selama masa pengabdiannya di Desa Panaongan, Kecamatan Pasongsongan, Sumenep tahun 2019. Malam inagurasi tersebut adalah sebuah acara yang di gelar oleh KKN 61 sebagai rasa terimakasih kepada masyarakat dan kepada kepala Desa Panaongan yang telah mau menerima dan memberi tempat tinggal serta mendukung segala kegiatan yang diadakan oleh Kelompok KKN 61. Acara tersebut digelar pada tanggal 24 Juli 2019 pukul 19.00 WIB yang bertempat di Benteng Utara.

Masyarakat Desa Panaongan sangat antusias mengikuti acara tersebut mulai dari anak-anak, remaja, bapak-bapak, dan ibu-ibu. Dalam acara malam inagurasi yang digelar oleh Kelompok KKN 61 tersebut adapun rentetan acaranya yaitu sambutan dari penanggung jawab program kerja ini dan kepala desa dan hiburan yang diisi dengan tari-tarian yang dilakukan oleh anak SD, serta karaoke bersama. Acara ini juga diramaikan dengan pembagian hadiah Festival KKN yang dilaksanakan tanggal 19 Juli sampai 21 Juli 2019 sebelumnya.

Elektun dipilih umtuk mengisi pucak kegiatan inagurasi ini berdasarkan kesepakatan antara KKN 61 dengan warga desa ketika diadakan rapat koordinaasi. Warga desa begitu antusias dengan adanya hiburan elektun terbukti dengan banyaknya warga yang naik ke panggung untuk memberikan saweran kepada para biduan yang sedang bernyanyi, rutinitas memeberikan saweran pada biduan disini memang sudah hal yang lumrah.

Tujuan dari acara malam inagurasi tersebut yaitu untuk mempererat tali silaturahmi antara keluarga besar kelompok KKN 61 dengan masyarakat sekitar, ataupun sebagai lepas kenang sekaligus berpamitan kepada masyarakat. Dampak dalam kegiatan malam inagurasi perpisahan KKN 61 Universitas Trunojoyo Madura tahun 2019 adalah tali persaudaraan antara keluarga besar kelompok KKN 61 dengan masyarakat Desa Panaongan sendiri semakin erat.


















Post a Comment

Lebih baru Lebih lama