Sabtu, 21 Juli 2018

Sosialisasi dan Silaturrahmi Kelompok KKN 35 dengan Perangkat Desa Panaongan Kecamatan Pasongsongan

Foto: Dari kanan depan(Kadus Cempaka, Sekretaris Desa, Kadus Banasare, Kadus Pangarangan)

Sumenep– Berselang satu hari setelah acara pembukaan KKN UTM 2018, kelompok KKN 35 melakukan kegiatan sosialiasi dan silaturrahmi dengan Aparat Desa Panaongan di Balai Desa Panaongan Kecamatan Pasongsongan jam 09:00 wib Rabu (19/07/2018).

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa elemen aparat desa dan dipimpin oleh sekretaris desa panaongan, dimana juga dihadiri oleh beberapa kadus diantaranya Bapak Sahe Iskandar(Kadus Benteng Utara), Bapak Nur Hasyim(Kadus Benteng Selatan), Bapak Zainal Abidin(Kadus Pangarangan), Bapak Sudenar(Kadus Sumber Manis), Bapak Zainal Abidin(Kadus Cempaka), Bapak Taufik Hidayat(Kadus Banasare), Bapak M. Nasir(Kadus Sumur Keramat).

Acara tersebut bertujuan untuk memperkenalkan kita selaku peserta KKN 35 yang mengabdi kepada masyarakat desa panaongan kecamatan pasongsongan ini agar bisa mengetahui semua aparat yang ada didesa pananongan ini, sebab tanpa arahan dari beberapa kadus ini semua apa yang menjadi program kerja kita selama disini tidak akan berjalan dan daya tarik masyarakat untuk mengikuti kegiatan kami sangat minim.

Acara tersebut diisi dengan beberapa pembicaraan mengenai keadaan masyarakat desa panaongan dan potensi apa saja yang akan kami salurkan kepada masyarakat.

Pada acara tersebut sekretaris desa menyampaikan beberapa himbauan dan masukan mengenai program kerja kami, salah satunya pemanfaatan batang jagung yang diolah menjadi pupuk organik.

“ini sangat berfaedah sekali untuk kemajuan desa kami, karena potensi yang ada pada desa panaongan salah satunya tanaman jagung. Jika waktunya panen, batangnya ini dibuang lalu dibakar”, Tuturnya.

“Setiap apa yang pernah kami pikirkan disini cara penemuan itu sangat sulit untuk diimplementasikan oleh masyarakat, sehingga sering menemui kendala”, sekretaris menambahkan.

Pada akhirnya acara tersebut selesai pada jam 12:00 WIB dan dilanjutkan dengan prosesi foto-foto. Berikut adalah moment-moment yang terekam oleh kamera kami.


Foto: Keceriaan bersama elemen-elemen Desa selepas acara sosialisasi dan Silaturrahmi di Balai Desa Panaongan Kecamatan Pasongsongan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PAMERAN DARING DISEMINASI ONLINE