Sabtu, 21 Juli 2018

Mengajar Mengaji Anak Desa Panaongan, Agenda Rutinan Kelompok KKN 35

Foto: Proses mengajar mengaji yang dilakukan oleh kelompok kkn 35

Sumenep- Mengaji merupakan suatu tuntunan agama selain melaksanakan shalat wajib, sebab begitu banyak manfaat dari mengaji, selain mendapat syafaat dan barokah mengaji dapat meningkatkan keislaman dan keimanan seseorang, apalagi kebiasaan tersebut dimulai dari masa kanak-kanak, besar kemungkinan terindikasi radikalisme sangat kecil.

Kebiasaan ini harus ditingkatkan mengingat pendidikan mengaji itu sangat dibutuhkan untuk dunia dan akhirat demi terbentuknya akhlaqul karimah.

Setiap kegiatan ini dilakukan setiap malam waktu sholat maghrib berjamaah dilanjutkan mengaji dan diakhiri dengan sholat isya’ berjamaah di musholla asta panaongan.

Kegiatan ini diikuti oleh beberapa anak desa panaongan perempuan maupun laki-laki, kegiatan seperti ini diharapkan membantu dalam hal memperlancar dalam membaca tajwid al-qur’an.

Kegiatan seperti ini pun diapresiasi oleh bapak juru kunci asta panaongan dan diharapkan dapat meningkatkan ketertarikan anak-anak dalam mempelajari agama.

“Proses belajar mengaji ini sangat bermanfaat sekali, kalau bukan dari masa kecil kapan lagi ?”, ucap juru kunci asta Panaongan.

Dijaman yang serba modern ini, anak-anak itu tidak memperdulikan agamanya, “kan kalian sudah tau kalau masa kanak-kanak itu pasti polanya bermain terus”, imbuhnya.

Kegiatan seperti ini merupakan langkah perencanaan kelompok KKN 35 dalam hal membangun anak-anak desa panaongan.

Langkah tersebut cukup dibilang berhasil karena setiap harinya ada peningkatan dalam hal pembacaan Al-Qur’an dan Tajwidnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PAMERAN DARING DISEMINASI ONLINE